Ramalan Kiamat 2012

Ramalan Kiamat 2012

Beberapa waktu terakhir ini dunia degegerkan dengan adanya berita-berita atapun ramalan dari para normal yang menyatakan bahwa pada tahun 2012 akan terjadi kiamat.
Apakah Ramalan Kiamat 2012 itu benar ? Marilah Kita sedikt kutip pendapat para ilmuwan yang menaggapi akan adanya berita Ramalan Kiamat 2012 tersebut
Sebuah tim ilmuwan telah membongkar kepalsuan mitos ramalan Maya kuno tentang dunia yang akan berakhir pada tahun 2012.

Menurut laporan di National Geographic, mitos pertama dibantah oleh ilmuwan dengan menyebut kalender Maya tidak berakhir pada tahun 2012, dan orang Maya tidak menilai tahun itu sebagai akhir dunia.

Mitos kedua menyebut pada tahun 2012, benua akan tercerai dan menghancurkan peradaban. Dalam pandangan pendukung kiamat pada 2012, samudera yang terbelah akan membuat kota jadi laut, pohon palem didorong ke kutub, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, dan bencana lainnya.

Para ilmuwan menolak scenario dramatis seperti itu, dan mengatakan bahwa bukti magnetik dalam batuan mengkonfirmasi bahwa bebatuan benua telah mengalami penataan ulang secara drastis, tapi proses itu memakan waktu jutaan tahun.

Mitos ketiga menyebut pengamat langit percaya 2012 akan dekat dengan "penyelarasan galaksi", yang akan terjadi untuk pertama kalinya dalam 26.000 tahun.

Kejadian itu ditakutkan memaparkan bumi pada kekuatan galaksi yang tidak diketahui dan mempercepat kiamat.

"Tidak ada kesejajaran galaksi pada tahun 2012, atau setidaknya tidak ada yang luar biasa," bantah David Morrison, ilmuwan senior NASA.

Dia menjelaskan penyelarasan terjadi pada setiap musim dingin solstice, ketika matahari seperti yang terlihat dari bumi, muncul di langit dekat dengan titik tengah Bima Sakti.

Mitos keempat menyebut Planet X yang misterius alias Nibiru, sedang pada jalur tabrakan dengan bumi, atau setidaknya mengganggu arah bumi.

Dikatakan tabrakan langsung akan memusnahkan bumi. Bahkan posisi sangat dekat bisa menghujani bumi dengan asteroid mematikan.

Tapi, menurut Morrison, "Tidak ada obyek di luar sana. Itu mungkin yang paling mudah untuk diucapkan. "

Mitos kelima adalah bahwa dalam beberapa skenario bencana 2012, matahari kita sendiri adalah musuh, karena menghasilkan letusan-letusan jilatan api mematikan, dan menyalakan panas di bumi.

"Ternyata matahari tidak sesuai jadwal," kata Morrison. "Kami berharap bahwa siklus ini mungkin tidak akan mencapai puncaknya pada tahun 2012, tetapi satu atau dua tahun kemudian," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Lagi Baca

Pengikut

Google Pagerank Powered by  MyPagerank.Net